Ricardo Lucarelli Souza Wing Spiker Muda Terbaik Tim Bola Voli Nasional Brazil

Ricardo Lucarelli dengan nama lengkap Ricardo Samuel Lucarelli Santos de Souza adalah pemain muda berbakat andalan tim nasional Brazil pada posisi outside spiker. Ricardo Lucarelli yang lahir pada 14 Februari 1992 di kota Maceio, Brazil ini memulai debut internasional pertamanya ketika membela tim junior nasional Brazil pada tahun 2010 dalam ajang South American Championship dengan raihan medali emas. Pemain yang mempunyai tinggi 192 cm, berat 87 Kg, dan jangkauan block 326 serta spike 348 ini saat ini mengisi klub Funvic Taubate setelah sebelumnya mengikat kontrak dengan klub SESI Sao Paulo pada tahun 2013 - 2015.



Ricardo Lucarelli tercatat pernah dinobatkan sebagai pemain outside spiker kedua terbaik setelah Ivan Zaytsev pada World League 2013. Pada World League 2014 meskipun tim bola voli Brazil menjadi runner-up akibat kekalahan mereka dari tim bola voli Polandia. Namun Ricardo Lucarelli bersama-sama dengan salah satu rekan setimnya di tim nasional bola voli Brazil yakni Murilo Endres menerima penghargaan sebagai best outside spiker.



Melihat umur dari Ricardo Lucarelli tentunya dengan sendirinya kemampuannya akan terus terasah dan berkembang berbanding lurus dengan pengalaman dan jam terbangnya bermain di kancah internasional. Mungkin karena itulah pelatih tim Brazil selalu menjadikan Ricardo Lucarelli sebagai starting-up player sekaligus pemain utama di tim nasional bola voli Brazil.

Share this with short URL:

You Might Also Like:

Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser